6 Film Inspirasi yang Akan Memperbaiki Kehidupanmu - Portal Pelajar



Terdapat berbagi tujuan orang untuk menonton film, kebanyakan dari kamu mungkin menonton film untuk menghibur diri, sekedar mengisi waktu luang, bahkan beberapa dari kamu mungkin menonton film hanya sekedar untuk update perkembangan dunia perfilm-an. 
Saat menonton sebuah film, mungkin kamu pernah merasa senang, kesal, bahkan sedih. Salah satu penyebab dari hal tersebut adalah karena keseriusan seorang aktor atau aktris dalam memerankan sebuat karakter. Selain merasakan perasaan tersebut, setelah menonton sebuah kalian mungkin pernah terinspirasi untuk melakukan sesuatu bahkan perubahan dalam hidup. 
Film apa saja yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu untuk menjalani hidup dengan lebih baik? Berikut ini kami berikan daftar film yang mungkin akan merubah hidup kamu.



1. The Shawshank Redemtion (1944)

Andy Dufresne (Tim Robbins) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di penjara karena pembunuhan terhadap istrinya yang sebenarnya tidak dilakukannya. Namun, hanya Andy yang tahu bahwa dia tidak melakukan kejahatan. Sementara di penjara, dia membentuk persahabatan dengan Red (Morgan Freeman), mengalami kebrutalan hidup di penjara, menyesuaikan diri, membantu sipir, dan sebagainya yang berjalan selama 19 tahun di penjara.
Film ini benar-benar luar biasa menurut gua, ga salah ya nih film jadi top rated movie dan top voted di IMBd, jujur... Gua merasa jauh berubah semenjak nonton film ini, gua yang dulunya sering kacau saat menghadapi masalah sekarang jadi lebih tenang, gua selalu bayangin kalau Andi Dufresne aja dulu masih bisa tenang walau dihukum tanpa melakukan kesalahan.


2. Hacksaw Ridge (2016)


Kisah nyata Pfc. Desmond T. Doss (Andrew Garfield), yang memenangkan Medali Kehormatan Kongres meskipun menolak untuk memberikan senjata selama Perang Dunia II atas dasar agama. Doss direkrut dan dikucilkan oleh rekan-rekan tentara karena sikap pasifisnya namun kemudian mendapatkan penghormatan dan pemujaan atas keberanian, ketidakberdayaan dan belas kasihnya sendiri setelah dia mempertaruhkan nyawanya - tanpa melepaskan tembakan - untuk menyelamatkan 75 orang dalam Pertempuran Okinawa.
Pernah gak lu suka terhadap suatu hal tapi gak diambil karena teman lu ga ada yang ambil dan lu takut sendiri utnuk ambil pilihan tersebut? Kalau iya, gua rasa lu wajib nonton film ini karena gua yakin sifat buruk itu bakal ngilang.
  

3. Forest Gump (1994)



Forrest Gump yang lamban (Tom Hanks) tidak pernah menganggap dirinya sebagai orang yang dirugikan, dan berkat ibunya yang mendukung (Sally Field), dia memimpin apa pun kecuali kehidupan yang terbatas. Apakah mendominasi di lapangan hijau sebagai bintang sepak bola perguruan tinggi, berkelahi di Vietnam atau menjadi kapten kapal udang, Forrest mengilhami orang-orang dengan optimisme kecilnya. Tapi satu orang Forrest sangat peduli pada sebagian besar mungkin yang paling sulit diselamatkan - cinta masa kecilnya, Jenny yang manis namun bermasalah (Robin Wright).
Selama menjalani hidup ini pasti loe pernah merasa kurang kan? Atau mungkin merasa iri sama orang lain? Nah, ini film cocok banget buat loe yang jarang bersyukur dengan pemberian Tuhan terhadap lu. 


4. Three Idiots (2009)

Seperti judulnya film ini tentang 3 orang pemuda yang sering berbuat bodoh, padahal mereka menuntut ilmu dikampus paling favorit, ini dikarenakan kehadiran satu mahasiswa yang selalu menjadi pelopor tindakan-tindakan konyol namun kreatif mereka. Ketiganya bernama Farhan Qureshi (Madhavan), Raju Rastogi (Sharman Joshi) dan 'Rancho' Shamaldas Chanchad (Aamir Khan).


FIlm ini akan mengajarkan lu bahwa di dunia ini gak ada sempurna. Selain itu, film ini juga akan mengajari kalian bahwa belajar melalui hafalan itu ga efisien, beberapa pelajaran mungkin memang perlu dihapal, tapi setidaknya lu nyoba ngertiin materi pelajaran itu lah.

5. The Imitation Game (2014)


Pada tahun 1939, agen intelijen Inggris yang baru dibentuk, MI6 merekrut alumni matematika Cambridge Alan Turing (Benedict Cumberbatch) untuk memecahkan kode Nazi, termasuk Enigma - yang oleh para kriptanalisnya dianggap tidak dapat dipecahkan. Tim Turing, termasuk Joan Clarke (Keira Knightley), menganalisis pesan Enigma saat dia membuat mesin untuk menguraikannya.


Film ini ngajarin gua untuk lebih sering menggunakan otak dan berfikir lebih sederhana, sebagian besar dari lu pasti pernah malas untuk mengerjakan soal Matematika karena melihat berbagai rumus yang rumit buat kepala kalian pusing. Sebenarnya kalian bisa aja mengerjakan soal itu dengab lebin efisien apabila kalian tahu benar-benar mengenai konsep dari materi yang kalian pelajari. Coba deh mulai sekarang mulai nurinin rumus Matematika sendiri.

6. Interstellar (2014)


Di masa depan Bumi, Debu Bowl kedua secara perlahan membuat planet ini tidak dapat dihuni. Profesor Brand (Michael Caine), seorang fisikawan NASA yang brilian sedang mengerjakan rencana untuk menyelamatkan umat manusia dengan mengangkut penduduk Bumi ke rumah baru melalui black hole. Tapi pertama, Brand harus mengirim mantan pilot NASA Cooper (Matthew McConaughey) dan tim peneliti melalui lubang cacing dan melintasi galaksi untuk mengetahui mana dari tiga planet yang bisa menjadi rumah baru umat manusia.
Penyesalan sellau terjadi diakhir, ya itulah pelajaran yang gua dapatkan dari film ini. Lebih dari itu, film ini juga cocok banget bagi kalian yang suka sains, utamanya ilmu astronomi.
6 Film Inspirasi yang Akan Memperbaiki Kehidupanmu - Portal Pelajar 6 Film Inspirasi yang Akan Memperbaiki Kehidupanmu - Portal Pelajar Reviewed by Arya on Agustus 26, 2017 Rating: 5

2 komentar:

  1. Lumayan, tapi ini udah mainstream. Coba tentang beasiswa perguruan tinggi luar negeri.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.